Selasa, 12 Juni 2012

Album lies


GN’R LIES (1988)
LIES atau GN’R LIES merupakan album kedua dari band Hard Rock GUNS N ROSES pada tahun 1988. Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika, telah terjual 5 juta copy di Amerika Serikat dan 12 juta copy di seluruh dunia hingga saat ini.
Terdiri dari 4 lagu dari yang ada di album Live?! * @ Like a Suicide?, empat lagu terakhir di rekam dengan gitar akustik seluruhnya di tulis dan dicatat dalam satu sesi studio (kecuali “YOU ARE CRAZY” muncul dalam versi pengganti dalam album Appetite For Destruction) yang Mike Clink(producer) sebut dengan “one of those magical rock and roll history moments”. Satu lagu Duff "Cornshucker" menjatuhkan album ini, dilaporkan karena adanya hal tidak senonoh yang berlebihan.
Dalam wawancara selanjutnya, Axl Rose menyatakan betapa dia suka mendengar empat lagu terakhir dari  Band ini, ia membenci suaranya sendiri. Rose ingat bahwa suaranya serak dan gatal semenjak tur panjang band pada saat itu, dan jika ia bisa, ia akan merekam ulang vokal lagu di sesi lain.
gnr11g

Covernya adalah parodi koran tabloid sebagai catatan utama. seni LP cover mengalami modifikasi kecil ketika judul dirilis pada CD. Pertama, di sudut kiri bawah bacaannya  “LIES LIES LIES”  “Wife-beating has been around for 10,000 years”. Yang kedua,  Bukannya  “Elephant gives birth to midget”, informasi utama yang berbunyi, “Ladies, welcome to the Dark Ages”. Ketiga, banyak salinan dari rilis LP asli yang berisi gambaran uncensored model telanjang di lengan LP(tidak saya tampilkan karena terlalu X-trem). Di Covernya beruangnya mirip juga dengan Jethro Tull’s Thick as a Brick.
“You’re Crazy” telah dirilis sebelumnya pada album debut band ini, Appetite for Destruction dan sekarang dicatat sebagai aslinya. “Mama Kin” adalah cover Aerosmith, yang awalnya direkam pada 1973 pada album debut mereka. "Boys Nice" adalah cover dari Rose Tatoo.
"Reckless Life" merupakan lagu pembukaan dan itu dimulai dengan Duff McKagan mengatakan lagu ini awalnya ditulis oleh Axl Rose dan sebelumnya band Izzy Stradlin Hollywood Rose dan dimasukkan dalam album kompilasi mereka “hey fuckers, suck on Guns N’ Fuckin’ Roses!”. Hal ini juga dapat ditemukan Live EP! * @ Like a Suicide?.
Selama pertunjukan live band ini akan membawakan “Patience”menggunakan gitar listrik, terutama di Rock di Rio pada tahun 1991 yang menghasilkan banyak gambar digunakan Axl Rose dan Slash back-to-back,di letakkan pada akhir lagu. “Used to Love Her”  juga akan dibawakan dengan gitar listrik.
Lagu:     - Reckless Life                                                  - Patience
- Nice Boys (Cover Rose Tattoo)                                - Used To Love Her
- Move to The City                                          - One In The A Million
- Mama Kin (Cover Aerosmith)                  - You Are Crazy (versi akustik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar