Selasa, 12 Juni 2012

BUCKETHEAD (2000-2004)



Nama aslinya adalah Brian Caroll yang lebih kita kenal dengan nama Buckethead gitaris yang selalu memakai topeng dan topi KFC, lahir di California Amerika Serikat pada tahun 1969. Pada tahun 2000 Buckethead melakukan sebuah terobosan dengan menjadi gitaris baru GNR sebagai pengganti Robin Finck yang keluar pada tahun 1999, namun tahun 2000 Robin kembali di tandemkan dengan Buckethead  dan hadir di ajang musik rock terbesar didunia, Rock In Rio di Brazil. Di ajang tersebut Buckethead mendapat sambutan yang lebih meriah saat bersolo gitar dengan gaya khasnya dan berimprovisasi di lagu anyar November Rain. Setelah itu, ia tampil kembali bersama Guns N' Roses sebagai bintang tamu misterius di acara MTV Video Music Awards tahun 2002 yang berlokasi di Radio City Music Hall.
Pada tahun 2004 para fans menunggu dirilisnya album Chinese Democracy karna ingin menyaksikan permainan gitar Buckethead dan menentukan siapa gitaris yang mampu menggantikan Slash, karna selama ini tidak ada seorangpun yang mampu menggantikanya. Tapi secara mendadak Buckethead mengundurkan diri dari GNR pada tahun 2004. Hal tersebut membuat GNR membatalkan tampil di Event Rock In Rio di Lisbon, Portugal.
 Menurut beberapa komentar orang, Buckethead adalah seorang yang tak pernah mengulangi hal yang sama setiap manggung, berbeda dengan kebanyakan gitaris dunia yang selalu memainkan hal yang sama setiap manggung. Ini yang membuat banyak orang salut padanya dia tidak pernah memainkan komposisi dan aransemen yang sama setiap manggung, Buckethead cenderung suka bereksplorasi dengan lagu”nya, jadi intinya setiap konser akan berbeda antara satu dengan yang lain.
Dan aku rasa bahwa Buckethead lah orang yang mampu menandingi kemampuan Slash, yang selama ini sangat sulit di temukan. Karna dari penggantinya, yaitu Robin Finck(’97-’09) dan DJ Ashba(’09-skrang). Tidak mampu melampaui kemampuan Slash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar