Selasa, 12 Juni 2012

Album Live Era 87 - 93


LIVE ERA 87-93 (1999)
Album Live Era 87-93 diambil semuanya dari konser live tahun 1987 sampai 1993. walaupun kebanyakan dalam album ini (double album) diambil dari konser UYI 1991-1993 yang artinya banyakan diambil dari personel Matt Sorum(pengganti Steven) dan Gilby Clarke(pengganti Izzy) namun ternyata dalam kredit titlenya Matt dan Gilby cuma sebagai "Additional" dan Steven Adler dan Izzy Stradlin sebagai anggota resmi GNR, padahal mereka sudah kelua dari GNR.
Album Live Era ini dibuat atas gagasan Geffen Record untuk menegaskan kepada masyarakat luas bahwa GNR masih ada, dan untuk memilih lagu-lagu (dari sekian banyak lagu yang ditampilkan live) pihak gefeen menghubungi Slash dan McKagan dalam ruang dan waktu yang berbeda dengan Axl Rose (terpisah). sehingga dalam "pengerjaan" album ini antara Slash, McKagan dan Axl Rose tidak pernah bertemu langsung....( karna jika bertemu pasti akan terjadi keributan). Slash pernah berkata bahwa dari sekian banyak penggarapan album olehnya inilah album yang mengasyikkan karena dia tak harus bertemu dengan Axl Rose.

kemudian setelah ini Geffen mengagas kembali album "Gretest Hits" Guns N Roses (yang cover putih). alasannya untuk mengisi kekosongan dan agar tak lupa dengan GNR karena album yang dijadwalkan keluar pada tahun 1999 Chinese Democracy  ternyata tak keluar-keluar. (Chinese Democracy ditargetkan rampung pertengahan 1999 dan Axl Rose dijanjikan royalti berlebih jika mampu merampungkan C.D pada tahun 1999, namun ternyata Hoaxxx Axl Rose tak merampungkannya, hanya dia merilis satu lagu Oh My God).
Lagu: Disc 1 :
- Nightrain                                          - Mr. Brownstone                            - it's So easy
- Welcome to the jungle              - Dust N Bones                                  - My Michelle
- You're Crazy                                    - Used to love her                           - Patience
- It's Alright (Cover Black Sabbath)                                                          - November Rain
Disc 2 :
- Out Ta Get Me                               - Pretty Tied Up                                                                - Yesterdays
- Move To The City                          - You Could Be Mine                                      - Rocket Queen
- Sweet Child O Mine                    - Knockin On Heaven Door                          - Don't Cry
- Estranged                                         - Paradise City                                                   - Coma (Bonus Track)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar